cara bongkaur mesin vgr bar

setelah itu lanjut pasang head silinder dan gear yang terhubung dengan noken as ke rantainya, jangan sampai salah settingan posisi topnya. lanjut pasang kenalpotnya serta karburator, (sory ga ada gambarnya hehe) langsung start engine bruuummmmm..
perubahan mesin setelah oversize
1.suara kenalpot makin keras (pakai knalpot nobi triovale) tapi tetep ngebas
2.putaran bawah mesin jadi agak galak tenaganya (belom brani test ngebut masih reyen)
3.konsumsi bahan bakar cuma beda tipis aja, belom ngukur detailnya
4.stater mudah dihidupkan ga kaya sebelumnya.
dengan penggunaan piston 52,4mm jika dikalikan dengan stroke honda blade 55.6 maka didapat hasil volume silinder 119.8 atau dibulatkan jadi 120cc, hmmm , kalo kemarin bisa tembus 13dk sekarang dapet berapa yah.? lubelum sempet ngukur ke dyno tempat temen hehehe (bukan buat ngebut cuma biar akselerasi dasyat aja). tunggu reyen selesai langsung tancapppppppp…
tentang spesifikasi mesinku next tak bahas lagi, tentang head silinder bladeku plus pengapian
akhir kata
wassalam