Tak Menggubris Demo 4 November 2016 di Jakarta, AHOK: Saya Tetap Blusukan Seperti Biasa

Tak Menggubris Demo 25 November 2016 di Jakarta, AHOK: Saya Tetap Blusukan Seperti Biasa

berita-4-november
http://www.arijapar.com/Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan hadapai demo besar-besaran yang berjalan pada hari Jumat, 4 November 2016di Jakarta. 
Demo yang akan di hadiri oleh beberapa ribu Ormas Islam ini terkait adanyadugaan masalah penistaan agama yang dilakukan oleh calon Gubernur DKI yang akan melaksanakan pemilu tdk lama lagi ini. Di bertanya tentang bagaimana persiapan Ahok sapaan akrab Gubernur DKI Jakarta ini untuk menghadapi aksi demo dari bermacam daerah yang datang ke Jakarta buat menuntut dirinya, 
Ahok mengungkap bila dirinya tidak butuh banyak melaksanakan persiapan, hal itu karena sepenuhnya nantinya pengamanan akan ada di tangan pihak berwajib.
Ahok juga juga mengakui kalau dirinya malas buat memikirkan mengenai demo besar-besaran yang belakangan semakin jadi sorotan ini. Ia tak menggubris bakal ada demo itu, Ahok juga pernah menyampaikan jika dirinya akan tetap lakukan aktivitasnya seperti hari-hari biasa yang salah satunya tetap lakukan kampanye menjelang pemilihan Gubernur DKI kurun waktu dekat ini. Ahok itu menjelaskan kalau persiapan pada tanggal 4 November itu sekalipun bukan urusannya namun adalah urusan kepilisian. Ia tetap akan melakukan kesibukan blusukan serta tak menggubris ini.
Untuk demo 4 November mendatang tersebut diketahui bahwa akan dihadiri oleh ribuan massa dimana merupakan Ormas Islam yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Aksi yang mereka lakukan yaitu demonstrasi kepada orang yang pernah duduk sebagai politisi partai Gerindra tersebut karena Ahok dianggap telah melakukan penistaan agama Islam. Menurut penjelasan yang diberikan oleh Ahok mengungkapkan bahwa, semua masalah yang terjadi pada dasarnya bisa diselesaikan dengan menggunakan jalan hukum. Mengingat Indonesia sendiri merupakan negara hukum dan memiliki dasar negara yaitu Pancasila serta asas Bhinneka Tunggal Ika.
Diungkapkan pula oleh Ahok bahwa ia juga telah memenuhi segala permintaan yang sebelumnya telah diajukan oleh para pendemo ini, hal-hal yang harus dipenuhi ini dianataranya terdiri dari permintaan maaf sampai menjalani pemeriksaan Bareskrim. Karena segala hal yang telah ia lakukan itu, Ahok pun menghimbau agar demo 4 November tersebut ditiadakan. Ahok tidak mau ambil pusing terkait demo 4 November tersebut. Mantan politisi partai Gerindra tersebut memberi anggapan bahwa masalah ini sudah tidak perlu diperpanjang lagi.
Ahok juga mengimbau suatu peringatan kepada aksi demo tersebut untuk menghindari adanya tindakan menghancurkan persatuan Indonesia dalam naungan NKRI seperti apa yang tertulis dalam Pancasila. Adapun tentang ancaman yang selama ini mengintai dirinya, Ahok mengakui bahwa ia hanya bisa pasrah saja.
Hal tersebut karena dirinya memilih untuk tidak mau terlalu mentok pada adanya aksi demo 4 November ini melainkan ingin menaruh titik fokus pada pekerjaan yang ia geluti saat ini. Ahok mengatakan mengenai ancaman tersebut, ia cukup ikhlas saja menghadapinya, meskipun khawatir itu tetap ada tapi ia tidak mau memikirkannya terlalu jauh.